Minta Tambah Guru SMK

Minta Tambah Guru SMK

\"\"

ULU TALO, BE - Sekalipun pengelolaan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) telah diambil Pemerintah Daerah Provinis (Pemprov) Bengkulu, namun Pemerintah Kabupaten Seluma tetap memperhatikan kebaradaan SMA/SMK di Bumi Serasan Seijoan ini. Seperti jumlah guru SMK di Kabupaten Seluma yang masih kurang. Pemkab Seluma melalui Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Seluma meminta Pemprov Bengkulu menambah guru untuk SMK di daerah ini.

Kepala Dispendikbud Kabupaten Seluma Muksir Ibrahim SPd mengharapkan, adanya penambhan tenaga guru terutama di tingkat SMK tersebut. Karena selama ini untuk mencukupi kekurangan dan krisis guru keahlian tersebut, terpaksa mendatangkan guru kontrak dari Sumatera Barat (Sumbar).

Sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan guru SMK tersebut, Dispendikbud Seluma telah mengusulkannya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seluma dan Pemkab Seluma, namun karena tidak ada penerimaan guru SMK. Tentunya kebutuhan guru jurusan untuk SMK ini belum bisa dipenuhi.

Seluruh SMK di Seluma, kata Muksir, masih kekurangan tenaga pengajar. Seperti di SMK Negeri 4 hanya ada seorang Guru PNS yang mengajar. Selain itu di SMK Negeri 1 juga masih banyak kurang guru.

Kekurangan guru itu terjadi salah satu faktornya disebabkan saat guru SMK yang masih tenaga kontrak ikut CPNS dan ternyata lulu, maka yang bersangkutan meninggalkan SMK tempatnya mengajar selama ini. Saat ini guru SMK yang tersedia di Kabupaten Seluma, guru teknik komputer jaringan (TKJ),seperti yang dibuka di SMK Negeri 5 di Telatan Semidang Alas (SA).

“Kita berharap Dikbud Provinsi Bengkuku bisa bekerja sama dalam mendatangkan tenaga kontrak maupun PNS khusus guru SMK,” tambahnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: